Kamis, 01 Desember 2011

Benfica Incar Andik


Penampilan gemilang yang diperagakan Andik Vermansyah di SEA Games maupun saat melawan LA Galaxy membuatnya tidak hanya dipuji rakyat Indonesia, tapi juga para sejumlah klub Eropa dikabarkan meminang laki-laki berumur 20 tahun tersebut.

Andik pun mengatakan sudah siap jika memang harus berkompetisi di Eropa yang sat ini menjadi kiblatnya sepakbola dunia.

Andik juga mengatakan, dulu memang berat meninggalkan keluarga dan Persebaya yang telah membesarkan namanya itu. Tapi sekarang Andik ingin mencoba bermain di klub luar negeri. “Kalu dulu saya belum siap bermain di luar negeri, tapi sekarang saya akan coba. Itu pun jika sesuai,” katanya.

Kecintaan Andik pada Persebaya memang tidak bisa diragukan, sebab ia mengatakan dengan tegas tidak akan berpindah ke klub lain di dalam negeri.   tegas Andik.

Kabar yang berhembus, Andik diminati tiga klub eropa, salah satunya datang dari klub asal Portugal, Benfica. “Ya, sebenarnya sih tidak takut. Tapi kalu ada kesempatan saya akan siap,”

Saleh Ismail Mukadar, Komisaris Utama Persebaya mengaku, pihaknya sudah menerima tawaran dari tim-tim Eropa. Namun ia mengatakan belum menerima tawaran dari LA Galaxy seperti yang banyak diberitakan belakangan ini.

“Ya memang ada tawaran dari klub-klub Eropa, tapi LA Galaxy belum. Dulu berbagai tawaran dari klub Eropa ia tolak. Sekarang dia siap ke Benfica atau klub Eropa lainnya. Dia akan pilih yang harganya cocok. Bisa Benfica, bisa juga yang lain,” ujarnya.

Entah serius atau sekadar basa-basi, pelatih LA Galaxy, Bruce Arena, dalam konferensi pers usai pertandingan melawan Indonesia Selection menyatakan tidak menampik jika pemain Indonesia kini menjadi salah satu kandidat untuk bisa memperkuat tim elit Amerika Serikat itu.

Kemungkinan besar ia akan mencari pemain Indonesia, jika David Beckham tidak lagi memperkuat LA Galaxy. Artinya, Bruce Arena telah mempersiapkan pemain Indonesia untuk menggantikan Becks.

Sebelumnya, Bruce Arena memuji permainan pemain Indonesia Selection Andik Vermansyah dan Greg Nwokolo. Menurut dia, kedua pemain ini kerap merepotkan pemain belakang LA Galaxy dengan skill individunya.

“Banyak pemain bagus di tim Indonesia Selection. Pemain dengan nomor punggung 21 (Andik) dan 10 (Greg) sangat baik,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, permainan Indonesia Selection sangat impresif. Anak asuh Rahmad Darmawan ini diakui sangat memberikan perlawanan yang tangguh. “Ini bukan pertandingan mudah bagi kami melawan mereka,” terangnya.m39


surabayapost.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar