Kamis, 01 Desember 2011

Tekel Berbuah Jersey

TEKEL: Andik Vermansyah menjerit kesakitan saat ditekel David Beckham, Rabu (30/11) malam.

Jakarta-Ucapan pemain Indonesia Selection, Andik Vermansyah, sebelum duel melawan LA Galaxy ternyata bukan pepesan kosong. Pemain asal Surabaya ini sama sekali tidak terlihat nervous saat berhadapan head to head dengan pemain sekaliber David Beckham.

“Terus terang tidak grogi, kalau soal penonton juga sudah terbiasa dengan ribuan penonton di SEA Games lalu,” kata Andik sebelum laga.

Dan, ucapan itu terbukti. Kemarin, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Andik membuat pemain LA Galaxy sempat repot. Bahkan, Beckham sampai menekel Andik dari belakang. Sayang, tekel keras dari belakang itu tidak berbuah kartu kuning untuk Beckham.

Entah karena merasa bersalah atau karena suka melihat kelincahan Andik, usai laga Beckham tampak mengincar pemain Persebaya. Terbukti ketika beberapa pemain Indonesia mengajak bertukar jersey, Beckham menolak dengan menunjuk ke arah Andik. Ya, Andiklah yang terpilih mendapatkan ‘kenang-kenangan’ dari sang superstar.

Harus diakui Andik menjadi bintang lapangan pada babak I laga Timnas Selection v LA Galaxy di Stadion Utama Gelora Bung Karno, malam tadi. Kecepatan yang dimilikinya sempat membuat kewalahan pemain-pemain belakang tim Amerika Serikat itu.

Pelanggaran demi pelanggaran pun terpaksa dihadapi oleh Andik.

Secara umum pun terlihat Indonesia Selection mampu mengimbangi LA Galaxy, khususnya di menit-menit awal. Namun, pada menit ke-13, Indonesia akhirnya kebobolan lewat gol Robbie Keane. Tendangan mantan pemaim Tottenham Hotspur itu gagal dibendung oleh kiper timnas Andritani Ardiyasa. Skor 1-0 untuk LA Galaxy bertahan hingga laga usai. “Mereka (Indonesia) adalah tim yang hebat dan memiliki talenta yang luar biasa,” ungkap Beckham usai laga.

Persis dengan Andik, ucapan Beckham juga sesuai dengan apa yang dikatakannya sebelum laga. Selasa (29/11) dalam jumpa pers Beckham sempat berujar kalau melawan Indonesia Selection tidak akan berjalan mudah. Sebab, dari yang dia tahu, Indonesia memiliki banyak peman muda berbakat. “Tapi, kami tentu ingin memenangkan pertandingan,” ucapnya saat itu.

Beckham juga memang menginginkan seragam Andik karena penyerang Persebaya 1927 itu tampil bagus.
“Saya memang menginginkan (baju) dia karena dia juga tampil bagus,” kata Beckham usai pertandingan.
Tidak hanya memuji penampilan Andik, Beckham rela menyerahkan seragamnya karena merasa bersalah telah menekel Andik. “Saya merasa tidak enak karena menekel dia,” ujar mantan pemain Manchester United itu.Andik juga mendapatkan pujian dari Pelatih Rahmad Darmawan. “Saya hanya punya empat kata untuk Andik. Dia kecil, lincah, kuat, dan cepat,” kata Rahmad Darmawan.

Sementara itu, setelah menggelar laga melawan tim asal Amerika Serikat itu, Indonesia juga merencanakan rangkaian pertandingan melawan klub elit dunia. “Mei mendatang kita akan melawan klub dari Italia, Inter Milan,” jelas Ketua Umum PSSI Johar Arifin, Rabu (30/11).

Tidak itu saja, dua bulan kemudian, pecinta sepak bola nasional juga akan dimanjakan dengan kehadiran raksasa Argentina, Boca Junior. “Ya, bulan Juli-nya kita akan menghadapi klub asal Argentina, Boca Junior,” pungkasnya. (bbs/jpnn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar